Minggu, 20 Desember 2020

Kegiatan BDR masa libur

 

Assalamu'alaikum,,wr,wb. 

Perlu saya sampaikan bahwa keberhasilan belajar di masa Pandemi adalah didukung dengan efektifitas kegiatan Belajar Dari Rumah. Kegiatan Belajar Dari Rumah akan berhasil maksimal jika anak-anak memiliki *semangat kemandirian* dalam belajar, tidak tergantung Bapak/Ibu Guru. 

Kemandirian dalam mengatur waktu belajar, kemandirian mengerjakan tugas, serta kemandirian dalam menyelesaikan tugas tepat waktu. 

Dengan menyelesaikan tugas tepat waktu maka proses belajar mengajar berlangsung dengan lancar. 

Namun jika sebagian anak terlambat dalam mengerjakan atau mengumpulkan tugas, mengakibatkan agenda belajar tertunda atau terganggu.


Oleh karena itu penting sekali untuk menyegerakan melaksanakan tugas belajar tanpa menunda-nunda. 

Sebagaimana kata orang bijak, "Kedisiplinan Pangkal Kesuksesan".

Semangat Belajar Anak-anak.......!!!!! 💪💪💪💪💪

Wassalamu'alaikum, wr, wb.

--------

Ada beberapa kegiatan yang perlu dilaksanakan anak-anak di rumah selama liburan semester.   Kegiatan tersebut perlu diadakan agar libur semester tidak dilewatkan dengan sia-sia.


Adapun kegiatan yang perlu dilakukan adalah aktifitas ringan yang menyenangkan namun anak-anak dapat belajar dari proses dan pengalaman.


Kegiatan / tugas untuk dilakukan anak-anak kelas 6 SD Negeri 2 Beji semasa liburan, yaitu;


1. *Menggambar motif batik.* (Motif batik merupakan kreatifitas anak-anak, bukan mencontek motif yang sudah ada. Boleh memodifikasi motif yang sudah ada)


2. Membuat *tempat pensil* dari bahan *bambu atau kayu.* (Boleh dilakukan pewarnaan agar lebih menarik)


3. Membuat karya sastra berupa *Pantun Nasihat* sebanyak *minimal 4 bait.*(dikirim  setelah tugas 1 dan tugas 2 diselesaikan melalui WhatsApp ke nomor *085227445098* atau ke alamat email *ponolik@yahoo.com* .


4. *Menceritakan Pengalaman berharga ketika libur* (dikirim  tanggal 1 Januari 2021 melalui WhatsApp ke nomor *085227445098* atau ke alamat email *ponolik@yahoo.com*.)

Selamat Belajar ..... Tetap Semangat .....💪💪💪

------------


Tidak ada komentar:

Posting Komentar