Rabu, 31 Januari 2018

Perkenalan

Salam edukasi,
Apa kabar adik-adik? Tentunya adik-adik sehat, bukan?? Ya, tentu sekarang adik-adik sedang dalam kondisi sehat. Buktinya buktinya sekarang sedang menatap layar. Karena kalau sedang sakit pasti tidak akan betah berada di depan layar seperti sekarang.
O ya, sebelum saya lanjutkan pembicaraan kita kali ini, saya mau tanya. Adik-adik sudah mengerjakan PR dari Bapak/Ibu Guru hari ini belum? Sudah membuka kembali buku yang yang digunakan di sekolah tadi pagi belum? Kalau belum, saya sarankan mengerjakan PR hari ini terlebih dahulu. Buku-buku yang digunakan di sekolah tadi pagi juga perlu dibuka kembali, dengan tujuan untuk mengingat materi pelajaran yang diajarkan oleh Bapak/Ibu Guru tadi pagi. Jangan suka menunda-nunda malaksanakan tugas ya, karena jika kita menunda-nunda melaksanakan tugas menjadikan hati kita merasa tidak tenang. Dengan demikian dapat mengurangi hasil prestasi belajar lho.
Adik-adik,
Pernahkah adik-adik mendengar atau membaca istilah "belajar sepanjang hayat"? Ya, manusia memang berkewajiban untuk selalu belajar. Baik ketika sedang berada di sekolah maupun di luar sekolah. Namun tentunya dengan cara yang belum tentu sama, bukan? Ketika berada di sekolah maka adik-adik wajib menaati perintah dari bapak maupun ibu guru, karena dengan demikian bimbingan belajar dari Bapak/Ibu Guru kepada adik-adik dapat berlangsung dengan baik.
Bagaimana ketika berada di rumah???
Ketika berada di rumah maka yang menjadi guru adalah kedua orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar